Contoh Maqra’ Pelatihan Tilawatil Qur’an (2)

Sebelumnya, saya pernah mendapatkan contoh maqra’ pelatihan tilawatil Qur’an yang disampaikan oleh Qori’ah Dra. Hj. Maria Ulfa, kali ini Alhamdulillah, saya mendapatkan satu contoh lagi maqra’ pelatihan tilawatil Qur’an pada saat pelatihan tilawah di Masjid Jendral Sudirman Colombo, Yogyakarta. Dan yang membawakannya kali ini adalah Ustadz Zamam Suyuthi, S.Th.I. Beliau adalah juara Qari Nasional 5 besar. Pada maqra’ kali ini, lagu / Nagham yang dibawakan adalah 3 lagu, Bayyati, hijjaz, Nahawand pada QS. Al Mu’minun 1-13. Berikut gambarnya :

Maqra' Pelatihan Tilawatil Qur'an

Maqra’ Pelatihan Tilawatil Qur’an

Dan untuk mengetahui cara membacanya, silahkan dengarkan ataupun download MP3 nya di bawah ini :

Ket : Untuk men-download klik kanan pada player di atas, kemudian pilih “Download Document…”

Sumber

8 thoughts on “Contoh Maqra’ Pelatihan Tilawatil Qur’an (2)

      • Assalamu ‘alaikum Bang…Ane dgn Amin di Pasar Minggu, Jakarta. Ane dah download banyak qiroat-2 dari banyak qori yang abang upload, tapi ane belum bisa download contoh maqra 1 & 2. Padahal dah download box.com jugaaaa….Bantuin dong Baaaang. Biar zariah abang tambah teruuus, palagi bulan Ramadhan nih.

        Wassalamu ‘alaikum,
        Amin

      • Wa’alaikumussalam bang Amin. sudah dicoba dengan cara klik kanan di playernya, terus pilih “download document” belum bang? soalnya saya coba masih bisa didownload.

  1. Syukron Blog nya ya , sangat senang melihat dan mendengar alunan ayat-ayat suci al-qur’an dengan alunan merdu dari qori-qori indonesia , menambah ketenangan dan kesejukan hati saya. Teringat dulu masa-masa SMP sekitar tahun 1990an belajar qiro’ah dari kaset ( Bimbingan Tilawatil Qur’an ) .
    Alhamdulillah , kini telah hadir media belajar AL-QUR’AN ( Mushaf Maqomat ) dari AL-QOLAM yang di lantunkan oleh para Qori / Qori’ah Indonesia Juara Nasional dan Internasional ( 6 Qori – 4 Qoriah , salah satunya Hj.Maria Ulfah, MA ) dan juga masih banyak konten yang lainnya.
    Sangat cocok untuk pemula ataupun yang ingin mendalami AL-QUR’AN baik dari segi Murottal nya ataupun Qiro’ah / Maqomat nya .

    Silahkan kunjungi Blog saya :
    http://berkahjualquran.blogspot.com/2014/07/berkah-jual-quran-al-quran-digital.html

    dan untuk lebih lengkapnya di :
    http://www.tigaraksa-educationalproducts.com/page/product/our-principal/al-qolam
    ( pilih menu Product lalu pilih AL-QOLAM )

    • Assalamu’alaikum ,

      Sekedar informasi bagi saudaraku yang ingin belajar / mendalami qur’an ( khususnya dalam hal seni baca al-qur’an dengan langgam 7 lagu ) insya Alloh kami memiliki produk nya , yaitu Al-Qur’an Digital ” Mushaf Grand Maqomat ”

      Bagi saudaraku yang ingin lebih mengetahui produk nya bisa menghubungi No.HP saya 0812.8273.7866 ( saya tinggal di daerah Bekasi Jawa Barat ) .

      Sebagai contoh pada Juz 30 , satu ayat bisa di lagukan dengan langgam 7 lagu

      Sekian , mudah-mudahan bermanfaat informasinya

      Wassalam – Taryanto

  2. Assalamu’alaikum , bang saya mau tanya apakah ada kelanjutan tilawah surah al-mu’minun yag di bawakan oleh ust.zamam suyuthi untuk lagu soba, ros, sika jiharkah. kalo ada boleh saya di bagi link nya terimakasih sebelumnya… syukron.,,, wassalamu’alaikum

Tinggalkan komentar